SMA Negeri 4 Mandau

Jalan Batin Betuah Duri-Riau

Where Tomorrow's Leaders Come Together

Dana BOS Boleh Untuk Kuota Internet 2020

Senin, 27 April 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 593 Kali

Kepala pusat Teknologi informasi dan Komunikasi(Pustekkom) kementrian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) RI, Gogo Suharwoto mengatakan, dana Bantuan Operasional sekolah (BOS) bisa digunakan untuk kuota internet. Namun, hal itu hanya berlaku bagi daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T).

Dijelaskann Gogot, fasilitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta internet akan membantu pembelajaran menjadi efektif. Kemendikbud juga membantu memberikan konten pelajaran yang bisa diunggah disitus rumah belajar.

‘Kami melatih agar sekolah untuk memanfaatkan internet sebagai media pembelajaran,” Ungkap Gogot.

Gogot menyebutkan, kemendikbud kerjasama dengan  Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam penyediaan akses informasi di daerah 3T. Kerja sama itu diwujudkan melalui program Re-Desain Universal Service Obligation atau kewajiban Pelayanan Universak menyediakan akses internet terhadap 122 kabupaten dari 224 Provinsi di Indonesia.

“Hal itu telah ditetapkan dalam peraturan Presiden RI Nomor 131 Tahun 2015 sebagai Daerah Tertinggal tahun 2015 sampai 2020,”Tuturnya.

Hot News

KOMENTARI TULISAN INI

...

Drs. FAHRURRAZI, MPd.I

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT beserta Nabi Muhammad SAW beserta sahabat-sahabatnya yang telah memberikan…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Tampilan Website Resmi ini lebih baik dari sebelumnya ?

LIHAT HASIL