Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Dasar Hukum |
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 36 Tahun 2012 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan, Penetapan, dan Penerapan Standar Pelayanan. |
2. Undang-Undang Republik Indonesia No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional |
||
3. Peraturan Pemerintah No 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan |
||
4. Kurikulum SMA Negeri 4 Mandau Tahun 2021/2022 |
||
5. Surat Perintah melaksanakan Tugas No. - sebagai Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Mandau
|
||
2
|
Persyaratan Pelayanan
1. Surat Keputusan Kepala SMA Negeri 4 Mandau mengenai struktur organisasi sekolah dan personalia serta pembagian tugas mengajar |
Terdapat personalia Struktur organisasi sekolah SMA Negeri 4 Mandau Tahun Pelajaran 2021/2022 untuk membantu kelancaran proses Kegiatan Belajar Mengajar |
Mengangkat/menugaskan dan memberi wewenang guru sesuai dengan bidang kompetensi untuk melaksanakan tugas masing-masing sesuai bidangnya |
||
1. Administrasi Kegiatan Belajar Mengajar |
Menyusun format perangkat mengajar, jadual pelajaran, dan rekap jadual mengajar |
|
1. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar |
Mengisi daftar hadir guru dan siswa |
|
Membuat Jurnal Kegiatan Belajar Mengajar |
||
1. Pelaksanaan evaluasi kegiatan belajar dan mengajar |
Soal evaluasi- |
|
Hasil evaluasi |
||
|
||
3 |
Sistem, Mekanisme, dan prosedur |
Menyusun Administrasi Pembelajaran |
Melakukan kegiatan pembelajaran |
||
Melakukan Evaluasi |
||
4 |
Jangka waktu penyelesaian |
1 Tahun (2 semester @6 Bulan) |
5 |
Biaya/tarif |
Biaya Operasional sekolah untuk pelaksanaan KBM |
6 |
Produk Pelayanan |
Terselenggaranya KBM sesuai kaidah PAIKEM. |
7 |
Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas |
Ruang Kelas/ Ruang Laboratorium |
|
|
LCD |
|
|
Laptop |
|
|
Media dan alat belajar mengajar lainnya |
8 |
Kompetensi pelaksana |
Kompetensi yang sesuai dengan materi pelajaran. |
9 |
Pengawasan internal |
Kepala Sekolah |
Wakil Kepala Sekolah Bidang kurikulum |
||
Wakil Kesiswaan |
||
Koordianator Mata Pelajaran |
||
10 |
Penanganan pengaduan, saran, dan masukan |
Pelayanan Pengaduan melalui lembar pengaduan yang ditangani oleh Bidang HUMAS untuk dikoordinasikan dengan Kepala Sekolah. |
11 |
Jumlah pelaksana |
68 Orang |
12 |
Jaminan Layanan |
Siswa memperoleh kompetensi sesuai dengan kompetensi keahlian. |
13 |
Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan |
Fasilitas yang digunakan pada ruang kelas atau laboratorium menggunakan standar SNI dan ramah lingkungan. |
14 |
Evaluasi kinerja |
Evaluasi Kinerja dilaksanakan melalui Laporan Kinerja Guru Supervisi Kelas oleh Kepala Sekolah Penilaian DP3 |
Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Penggunaan Ruang Laboraturium
No KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum 1. Permenpan No.13 Tahun 2009 tentang pedoman peningkatan kualitas pelayanan publik dengan partisipasi masyarakat. &nbs
Pengajuan Observasi / ijin penelitian
NO KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum SK Kepala Sekolah 2 Persyaratan Pelayanan Surat permohonan Surat ijin Penelian/observasi dari instansi terkait Rek
Pengajuan Mutasi Siswa Masuk & Keluar
NO KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum SK Kepala Sekolah 2 Persyaratan Pelayanan Surat permohonan Surat Keterangan kesediaan menerima dari sekolah yang dituj
Pengajuan Pengganti Ijazah hilang / rusak
NO KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum SK Kepala Sekolah 2 Persyaratan Pelayanan Surat permohonan Surat keterangan ijazah rusak dari Kepala Sekolah Surat
Pengajuan Mutasi Guru / Pegawai
NO KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum SK Kepala Sekolah 2 Persyaratan Pelayanan Surat permohonan mutasi / sura usulan dari Kepala Sekolaht