• SMAN NEGERI 4 MANDAU
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Penanganan Pengaduan Pelanggan

No

KOMPONEN

URAIAN

1

Dasar Hukum

Permenpan No.13 Tahun 2009 tentang pedoman peningkatan kualitas pelayanan publik dengan partisipasi masyarakat.

Permenpan No.35 Tahun 2012 tentang pedoman penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan.

2

Persyaratan Pelayanan

Menyampaikan pengaduan melalui sarana yang di sediakan dengan mencantumkan identitas yang jelas dan menggunakan bahasa yang santun.

3

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

a. Pengadu menyampaikan pengaduan melalui :

Telephone

Surat

Website

 

b. Pengaduan diproses untuk mendapat penyelesaian

c. Hasil penyelesaian di sampaikan kepada pengadu

 

4

Jangka Waktu Penyelesaian

 1 hari ( tergantung kasusnya )

5

Biaya/tarif

 - 

6

Produk Layanan

Tanggapan atas pengaduan atau keluhan

7

Saran, Prasarana dan Fasilitas

a. Website 

b. Kotak

c. Ruang pengaduan

8

Kompetensi Pelaksana

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas beserta tim

9

Pengawasan Internal

Kepala sekolah

10

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

Ditangani langsung oleh Kepsek

11

Jumlah Pelaksana

3 orang

12

Jaminan Pelayanan

Melayani pelanggan sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan terjaga kerahasiaannya

13

Jaminan Keamanan dan keselamatan Pelayanan

Menjamin kerahasiaan dari pelanggan

14

Evaluasi Kinerja Pelaksana

Presentase pengaduan diterima yang ditindak lanjuti.

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Penggunaan Ruang Laboraturium

No KOMPONEN URAIAN     1 Dasar Hukum 1. Permenpan No.13 Tahun 2009 tentang pedoman peningkatan kualitas pelayanan publik dengan partisipasi masyarakat. &nbs

02/07/2022 12:22 - Oleh Administrator - Dilihat 79 kali
Pengajuan Observasi / ijin penelitian

NO KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum SK Kepala Sekolah 2 Persyaratan Pelayanan Surat permohonan  Surat ijin Penelian/observasi dari instansi terkait Rek

02/07/2022 12:21 - Oleh Administrator - Dilihat 110 kali
Pengajuan Mutasi Siswa Masuk & Keluar

NO KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum SK Kepala Sekolah 2 Persyaratan Pelayanan Surat permohonan  Surat Keterangan kesediaan menerima dari sekolah yang dituj

02/07/2022 12:20 - Oleh Administrator - Dilihat 161 kali
Pengajuan Pengganti Ijazah hilang / rusak

NO KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum SK Kepala Sekolah 2 Persyaratan Pelayanan Surat permohonan  Surat keterangan ijazah rusak dari Kepala Sekolah Surat

02/07/2022 12:19 - Oleh Administrator - Dilihat 82 kali
Pengajuan Mutasi Guru / Pegawai

NO KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum SK Kepala Sekolah 2 Persyaratan Pelayanan Surat permohonan mutasi / sura usulan dari Kepala Sekolaht     

02/07/2022 12:15 - Oleh Administrator - Dilihat 89 kali