Penanganan Pengaduan Pelanggan
No |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Dasar Hukum |
Permenpan No.13 Tahun 2009 tentang pedoman peningkatan kualitas pelayanan publik dengan partisipasi masyarakat. |
Permenpan No.35 Tahun 2012 tentang pedoman penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan. |
||
2 |
Persyaratan Pelayanan |
Menyampaikan pengaduan melalui sarana yang di sediakan dengan mencantumkan identitas yang jelas dan menggunakan bahasa yang santun. |
3 |
Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
a. Pengadu menyampaikan pengaduan melalui : Telephone Surat Website
b. Pengaduan diproses untuk mendapat penyelesaian c. Hasil penyelesaian di sampaikan kepada pengadu
|
4 |
Jangka Waktu Penyelesaian |
1 hari ( tergantung kasusnya ) |
5 |
Biaya/tarif |
- |
6 |
Produk Layanan |
Tanggapan atas pengaduan atau keluhan |
7 |
Saran, Prasarana dan Fasilitas |
a. Website |
b. Kotak |
||
c. Ruang pengaduan |
||
8 |
Kompetensi Pelaksana |
Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas beserta tim |
9 |
Pengawasan Internal |
Kepala sekolah |
10 |
Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan |
Ditangani langsung oleh Kepsek |
11 |
Jumlah Pelaksana |
3 orang |
12 |
Jaminan Pelayanan |
Melayani pelanggan sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan terjaga kerahasiaannya |
13 |
Jaminan Keamanan dan keselamatan Pelayanan |
Menjamin kerahasiaan dari pelanggan |
14 |
Evaluasi Kinerja Pelaksana |
Presentase pengaduan diterima yang ditindak lanjuti. |
Komentar
Mengapa di sekolah SMA Negeri banyak biaya pendidikan yang harus dibayar
Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Penggunaan Ruang Laboraturium
No KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum 1. Permenpan No.13 Tahun 2009 tentang pedoman peningkatan kualitas pelayanan publik dengan partisipasi masyarakat. &nbs
Pengajuan Observasi / ijin penelitian
NO KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum SK Kepala Sekolah 2 Persyaratan Pelayanan Surat permohonan Surat ijin Penelian/observasi dari instansi terkait Rek
Pengajuan Mutasi Siswa Masuk & Keluar
NO KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum SK Kepala Sekolah 2 Persyaratan Pelayanan Surat permohonan Surat Keterangan kesediaan menerima dari sekolah yang dituj
Pengajuan Pengganti Ijazah hilang / rusak
NO KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum SK Kepala Sekolah 2 Persyaratan Pelayanan Surat permohonan Surat keterangan ijazah rusak dari Kepala Sekolah Surat
Pengajuan Mutasi Guru / Pegawai
NO KOMPONEN URAIAN 1 Dasar Hukum SK Kepala Sekolah 2 Persyaratan Pelayanan Surat permohonan mutasi / sura usulan dari Kepala Sekolaht
mantap kalian